http://jambi.ptsp.web.id

Pelayanan Terpadu Satu Pintu
Kanwil Kemenag Provinsi Jambi

Layanan Layanan Pengaduan Masyarakat:

Pengertian :
Pengaduan masyarakat adalah informasi atau pemberitahuan yang disampaikan masyarakat yang berisi keluhan atau ketidakpuasan yang dilakukan baik oleh personil Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi atau Kankemanag Kab/Kota di Provinsi Jambi yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas kedinasan dan etika ASN.

Prosedur :
1. Petugas pelayanan menerima pengaduan masyarakat baik melalui lisan, tulisan, email, telepon, faksimili, sms, website, dll.
2. Petugas pelayanan harus segera merespon pengaduan yang berkaitan dengan penanganan perkara yang memerlukan jawaban segera dengan memberikan jawaban langsung arau mengkonfirmasikannya kepada pejabat yang terkait.
3. Petugas pelayanan melaporkan tentang pengaduan masyarakat tersebut kepada pejabat terkait atau pejabat berwenang untuk menangani pengaduan tersebut.
4. Pejabat terkait atau pejabat yang diberi kewenangan untuk menangani pengaduan tersebut mempelajari hal-hal yang dilaporkan masyarakat tersebut, untuk selanjutnya dilaporkan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti.
5. Pimpinan menindaklanjuti bila perlu dengan berkoordinasi dengan perjabat terkait yang berhubungan dengan pengaduan masyarakat.
6. Pimpinan memberikan jawaban terhadap pengaduan masyarakat tersebut baik secara langsung, surat, email, faksimili, telepon, sms, website, dll.

Estimasi Waktu:
10 Hari Kerja

Persyaratan/ Kelengkapan Administrasi (4):

  1. Bukti pengaduan masyarakat baik berupa lisan, tulisan, email, telepon, faksimili, sms, website, dll.
  2. Foto copy KTP (identitas)
  3. Nomor telepon/faksimile yang dapat dihubungi
  4. Nama email